Stefani A

Kapan Kawin? Sekelumit Opini (part II)

“Jadi, elo dijodohin gitu sama emak elo?” Aga berbicara sambil melahap bakpao babi asin di depan gereja setelah mendengar ceritaku. “Yaa…asumsi gue sih begitu. Tapi sampai hari ini, yang namanya Bagas itu pun gak nongol-nongol depan gue,” jawabku sambil melirik sepasang muda mudi yang terlihat bergandeng mesra. “Eh, liat deh,...

Continue reading...

Kapan Kawin? Sekelumit Opini (part I)

“Hah?! Dijodohkan??”tanyaku dengan nada setengah oktaf lebih tinggi. Di era digital dan super hitec ini aku masih heran masih ada saja sistem Siti Nurbaya-Datuk Maringgih. Hebatnya, keduaorangtuaku’lah yang menganut sistem ‘Siti Nurbaya’ ini. “Iya nduk..putranya Bu Sastro itu S2 lho dari ITB. Sudah bekerja dan bibit, bobot, bebetnya jelas,” jawab...

Continue reading...

Dream Hope Come True

I never want something like I want this.  Even though I already had this dream a long-long time ago, but I keep say it to myself…, it’s just imagination. It’s just a dream that should be only dream.  So, I start to forget my dream and come back to reality....

Continue reading...

Pria Masa Lalu

Membuka file lama di notebook ku dan menemukan beberapa tulisan ‘curhat’ yang aku tulis saat patah hati. Entah kenapa ya, patah hati kok membuat gue sangat kreatif. Ketika baca, reaksiku adalah..wooow…wooww… ternyata aku cukup pathetic saat sedang mellow. Paraah.. mengingat belakangan aku melihat temanku yang sedang mengalami keruwetan dalam asmara,...

Continue reading...

Aku & WordcampID

Pertama kali datang ke Wordcamp Indonesia yang udah 2 kalinya diadain. Kali ini di Gunadarma, Depok tanggal 30 Januari 2010. Hmm… kesan pertama adalah kedinginan. Kesan kedua, merasa paling ‘hijau’ tentang WP diantara para aktivis WP yang ngomongnya udah pake bahasa planet.Bener-bener newbie Kesan ketiga, adalah gw seperti masuk kelas...

Continue reading...

Surviving in the world of women…

After experienced many things, I dare to say that it is hard to survive in the world of women. What are you saying? – Some of you must be wondered. But I have my own story. As long I can remember, when I read girls magazine, or women magazine, all...

Continue reading...

The Art of 'Kerokan'

Gw ga pernah tau kl hal yang simpel aja ada aturannya. Malam ini gw diminta untuk mengeroki bapak yang lagi sakit masuk angin. Mengeroki dari kata dasar kerokan (gak tau apakah ini sudah masuk ke kamus besar bahasa Indonesia), adalah aktivitas dengan mengosok kulit yang sebelumnya diolesi oleh balsem dengan...

Continue reading...

Awkward Moment with My Mom

You know… I guess they are right. When a child reached the age 18, they should go out from the house and live independently. But, that is only happened in western.  Here, where I come along, we moved out when we are married. But… I completely agree with western point...

Continue reading...
%d bloggers like this: