In The Name of Father, Son, and Holy Spirit…

Ameeen! Udah beberapa lama ini aku berdoa semoga aku dibukakan jalan untuk mencapai cita-citaku. And yet… aku  emang masih berusaha dan aku masih berdoa terus. Kata orang Berdoa dan Berusaha. Yup! Aku sedang berusaha.

Sampai aku melihat pamflet di gerejaku tentang sebuah event World Youth Day 2011. Aku langsung inget aku pernah baca ini di Wall Facebook temanku. Yup! Entah kenapa aku tertarik untuk mencari tau.

Semakin aku baca, aku semakin tertarik untuk ikutan. Sebuah event yang menyatukan para muda-mudi seluruh dunia dengan puncak acara yaitu misa bersama dipimpin oleh Paus Benedictus VI. Could you believe it??? The Pope. Tentu aja, aku ga cuma tertarik ikut acara itu, tapi event yang menarik perhatianku itu diadakan di Spain. Oh yeah… meski bukan di Paris, but aku entah kenapa ingin sekali ke sana. Diantara segala urusan duniawi, keep the faith is not easy. Mungkin itu salah satu alasanku ingin kesana… renewed my faith.

Okay, aku akuin aku juga ingin seperti temanku yang udah pernah jalan keliling Eropa. Tapi aku tau aku belum bisa..not yet. Tapi, begitu baca persyaratannya, aku langsung lemes. Di salah satu persyaratan visanya, aku harus punya asuransi sebesar 30,000 euro atau begitulah asumsiku. Mana aku punya uang sebesar itu? Jika mengurus visa harus memiliki cadangan uang sebesar itu, aku tidak akan pernah bisa kemana-mana.

Aku berdoa kepada Yesus dan Bunda Maria segala keinginan dan harapan juga ketakutan. Aku juga memberanikan diri tampil jujur ke panitia tentang syarat2 yang harus dipenuhi. Puji Tuhan, beberapa syarat visa yang aku kuatirkan ternyata hanya perlu dihiraukan saja. Aku sangat gembira mendengarnya. Aku semakin gembira ketika aku jujur kepada ibu dan bapak tentang rencanaku ini. Puji Tuhan lagi, mereka mau memberikan softloan untuk biaya perjalanan kesana.

Beberapa jalan sudah diterangkan… yang perlu aku lakukan adalah melakukan bagianku. Kelengkapan administrasi dan tentunya persiapan cuti. Gak gampang meninggalkan kantor selama 10 hari. Semoga saja tidak ada yang memberatkanku.

Aku tidak tahu kenapa tapi aku rasa perjalanan ini memang sudah menjadi takdirku. Perjalanan menuju Agustus 2011 ini aku pikir juga tidak akan mudah, dan aku tau ada ‘something’ akan comes along seiring waktu berjalan menuju Agustus 2011. Satu jalan menuju impian sudah diterangkan, tapi aku ga boleh berhenti karena jalan menuju impianku masih jauuuhh… Aku akan memberanikan diri untuk memohon dan berdoa kepada Holy Mary and Jesus Christ, berusaha sebaiknya dan menyerahkan hasilnya kepada the Holy Ones.

Aku hanya berharap, apa yang kulakukan ini membawaku lebih dekat ke impianku…

%d bloggers like this: