Finally…. Menapak ke Luar Indonesia.. #1

Pagi-pagi tgl 3 Desember jam 3 subuh gw terbangun dengan penuh kesadaran (agaknya memang tidak bisa tidur lelap juga). Setelah mimpi ketinggalan pesawat, yang gw alami kemarin malamnya, malam itu emang gw ga bisa tidur dengan tenang. Because im sooo excited..

Hari itu kantor akan outing ke Singapore. This is the first trip abroad actually.. and I sooo exciteedd.. yeay..!!

Setelah mengurus fiscal dll, kita masuk ke Bandara untuk take off.  Semuanya baru untuk gw.. suasana departure internasional , petugas imigrasi, semua gw lalap dengan memandang dan memperhatikan.

Ketika teman2 yang lain bersenda gurau, gw merasakan sensasi baru ini dengan diam.

Changi, It’s the most awesome airport..

Wooow… finally, we landed in Changi airport. Kesan pertama gw buat airport milik negara tetangga ini adalah  WoooooooWWWW… lots of “W” and “O”. Gw poto2 dulu pastinya di airport nan keren. Airport ini sudah mencerminkan gimana negara yang gw datangi ini. Modern, bersih dan tertib. Yup that’s it!

It’s Amazing Race

Oia, krn disana adalah dalam rangka outing kantor, jadi pihak kantor sudah menentukan beberapa tujuan yang “wajib” dikunjungi dalam bentuk permainan Amazing Race. That’s cool! Jadi tidak terlihat berbondong-bondong ke sini dan kesitu juga. Jadi satu kantor dibagi menjadi 4 kelompok dan yang berhasil sampai ke tempat2 yang ditentukan akan dikasih tambahan uang saku. Weessss….

FYI, kelompok gw (kebetulan gw ditunjuk jadi ketua regu) ga menang.. kwaa kwaa… what a heck!

Oia tempat-tempat yang menjadi tasks kita adalam Mint, Museum of Toys, Merlion, Singapore Zoo. Ada juga tempat-tempat yang menjadi tujuan kita adalah Science Centre,  China Town, Clarke Quay,Museum Desain Red Dot dan IKEA.

“Ant’s World”

Banyak banget tempat2 yang bisa jadi background poto2 hahaha… it’s just too bad, kita ga ke Little India dan Bugis Junction. But cerita itu nanti saja. Amazing Race itu membuat kita harus pakai MRT dan Bus. Well… namanya naik kereta sih bukan pertama buat gw, tapi turun ke bawah tanah, naik kereta bawah tanah yang super cepat dan nyaman, itu baru pengalaman baru. Stasioun MRT letaknya dibawah. Ada 3 level ke bawah.  Saat menuju MRT, gw bener2 takjub. Di bawah itu sebuah “kota” tersendiri. Semuanya terhubung dibawah.  Layaknya semut dengan kota bawah tanahnya, itulah kesan yang gw dapat di Singapore ini. Segala hiruk pikuk terjadi di bawah tanah. Ya emang sih diatas juga banyak orang. Tapi lebih crowded di bawah.

Leave a Reply