Kualifikasi Karyawan

Kalau kita baca lowongan kerja, pastinya ada deskripsi untuk lowongan kerjaan dong. Dari syarat: min S1 (prefer graduate overseas), computer literate, bla bla lainnya. Nah, kapan itu temen kerja ku berseloroh tentang syarat seseorang jika ingin melamar ke kantor kami.

Gara-gara punya atasan yang sangat cerewet dan a very big time annoying person, temanku bilang ada lima syarat yang harus dimiliki bagi mereka yang ingin masuk kerja ke kantor kita. Mungkin kamu bisa melamar.. gak perlu deh IP (indeks prestasi) 3. sekian, atau lulusan universitas terkenal apalagi aktivis kampus. Yang penting kamu harus memiliki keahlian 5 kategori dibawah ini.

1. Nurse atau tabib — >keahlian ini diperlukan agar kamu bisa antisipasi kalau agak-agak mau sakit.Jadi kamu bisa langsung mengobati diri sendiri dan gak perlu izin sakit. Jangan heran, karena bos kita paling gak suka kalau kita sakit..kecuali kamu patah kaki dan menderita penyakit menular..baru dia percaya kalau kamu sakit beneran.

2. Bisu  > Biasanya’kan atasan paling suka kalau karyawannya banyak ide dan saling terbuka.

Nah, kalau dengan atasan kita agak unik. Dia suka minta pendapat kita, tapi kalau kita berbeda pendapat, dia gak suka dan menyuruh kita diem aja. Pokoke dia selalu benar.. jadi lebih baik kita bisu daripada kena semprot terus.

3. Autis –> Nah, ini untuk tameng diri kamu, karena suaranya dia itu sangat annoying, jadinya kamu harus bisa berubah menjadi autis kalau dia sudah mulai teriak-teriak. Mirip gelombang ultrasonik yang dapat memecahkan gendang telinga kamu deh..

4. Hacker/Teroris –> Hehe..ini diperlukan kalau dia udah tanya soal komputer dan internet. Kenapa hacker?

Karena kadang-kadang pertanyaannya ajaib dan aneh.  Lucunya, dia maksa bahwa kita harus tahu semuanya. Sampai segala hal tentang data dll…brrrbbb..

5. Prajurit  > Well, the last but not the least. Ini penting karena atasan aku ini suka buang body.

Bukan buang body secara harafiah yaa.., tapi karena dia gak pernah mau back up anak buahnya jika owner kami datang menjenguk. Padahal apa yang kita kerjain adalah suruhannya. Yahh… jadi yang kena damprat dari owner ya kita-kita inilah…

Naah… gak susah kan jadi pegawai di kantor aku.. apalagi kalau kamu mau pulang malem

diatas jam 7 setiap hari.

Yang pasti bakal disayang sama dia dehh…. So, anyone interested???

One thought on “Kualifikasi Karyawan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.